Friday, April 29, 2022

Kenapa Saya Capek Kerja Tapi Gak Kaya - Kaya ?

Ketika kita ingin kaya raya maka kita harus tahu dulu jenis pekerjaan kita. Apakah berpotensi bikin kaya atau tidak? Disini saya tidak merendahkan suatu pekerjaan, namun jika kita ingin kaya, jangan jadi karyawan. Karena karyawan itu penghasilannya flat, tidak naik dan tidak turun. Kecuali kalo karyawan perusahaan besar dengan posisi yang tinggi seperti general manager, asisten supervisor atau director. Namun merintis sebagai karyawan dari bawah untuk mendapatkan posisi yang tinggi pun tidak mudah, perlu perjuangan dan waktu.


Setelah mengetahui potensi kaya dari pekerjaan maka kita harus siapkan mindset siap kaya. Karena kalo belum siap kaya maka uang sebanyak apa pun akan habis juga karena ilmunya belum siap. Jadi harus belajar bagaimana cara mengelola keuangan agar tidak cepat habis dipakai dalam perkara yang sia-sia.


Selanjutnya kita tulis 10 kemampuan yang bisa kita kerjakan, lalu tetapkan 2 kemampuan yang lebih kita kuasai dari kemampuan lainnya. Setelah itu tekuni dan kembangkan kemampuan tadi. Maka kita akan lebih cepat melebihi kemampuan orang lain dalam bidang itu karena kita sudah ada bakat dan kesenangan dalam melakukannya. Sehingga mau berapa lama pun mengerjakan hal itu tidak akan merasa capek. Inilah yang disebut dengan hoby yang menghasilkan uang.


Oleh karena itu kenapa kita merasa capek kerja tapi gak kaya, bisa jadi karena pekerjaan kita tidak berpotensi kaya, kita tidak bisa mengelola keuangan dan kita bekerja bukan pada passion nya sehingga setiap kali kerja merasa capek.




No comments:
Write comments