Monday, May 31, 2021

4 Cara Mencintai Kopi Untuk Pemula

[1] Kenali Asal Mulanya

 

Untuk bisa jatuh cinta dengan seseorang tentu kita harus mengetahui apa saja tentang dirinya. Begitupun dengan tanaman kopi ini. Cari tahu dari mana dia berasal. Di mana saja dia bisa tumbuh. Bagaimana dia berproses. Lalu sebagai orang yang tinggal di Indonesia, kamu harus mencari tahu bahwa kopi yang kita miliki adalah salah satu kopi terbaik di dunia. Bahkan kita adalah salah satu penghasil kopi terbesar. Kenali asal mula kopi, kenali segala hal yang berhubungan dengannya. Dengan mengetahui sejarah dan asal mula, mungkin saja perlahan kamu bisa jatuh cinta.

 

[2] Cari Tahu Manfaatnya

 

Kamu tentu tidak mau mengonsumsi sesuatu yang tidak baik untuk tubuhmu. Oleh karena itu, mencari tahu manfaat kopi jika dikonsumsi adalah salah satu cara sederhana agar bisa mencintai kopi. Sebuah hubungan yang tidak bermanfaat tidak layak dipertahankan. Begitu juga dengan kopi. Cari tahu dulu kandungan apa yang ada di dalamnya. Apa-apa saja kebaikan yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsi kopi. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. Beragam informasi tentang manfaat kopi banyak tersebar di beragam situs. Jadi, jangan malas mencari tahu ya!

 

[3] Nikmati Cita Rasanya

 

Kopi adalah soal rasa dalam tiap teguk. Jadi jika kamu pemula dan tidak terbiasa mengosumsi kopi hitam tanpa gula, sebaiknya nikmati dulu kopi-kopi yang disajikan dengan beragam campuran. Menu kopi tersebut bisa seperti cappuccino, café latte, flat white dan menu lain yang dicampur dengan susu. Juga jangan malu menambahkan gula pada kopimu jika kamu belum terbiasa dengan rasanya. Perlahan saja nikmati cita rasanya yang sesuai dengan seleramu. Jangan terpengaruh suara sumbang yang mengatakan kopi tak layak dicampur gula dan susu. Karena seiring waktu kamu juga akan menikmati beragam menu kopi lain dengan cita rasa lebih kaya.


[4] Belajar Cara Membuatnya

 

Agar dapat menjadi minuman yang lezat untuk diminum, kopi harus melewati beberapa tahapan terlebih dahulu, mulai dari menyangrai biji kopi, menggiling biji kopi, hingga menyeduhnya dan mencampurkannya dengan berbagai bahan tambahan sehingga cita rasanya jadi lebih bervariasi. Meskipun ada banyak tahapan dan metode yang digunakan, tapi proses membuat kopi ini sangat menyenangkan sehingga banyak dibuka kursus membuat kopi alias menjadi barista dalam satu hari.

 

Nah, demikianlah empat cara mencintai kopi untuk pemula. Kalau kalian bagaimana awalnya sampai bisa jatuh cinta dengan kopi? Ditunggu komentarnya ya!




No comments:
Write comments