Ternyata Kanker Darah Ani Yudhoyono Cukup Agresif

 


Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapore.  SBY mengabarkan istri tercintanya itu divonis mengidap kanker darah. Hal itu disampaikan SBY melalui video yang kemudian diunggah di media sosial.

Dalam videonya, SBY menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah mengirim tim dokter Kepresidenan.

"Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," ujar SBY.

SBY juga memohon doa dan mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi ucapan dan doa untuk kesembuhan sang istri.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya, Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.

AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain.

"(Dari) tes darah di di RSPAD Gatot Soebroto itu memang ada indikasi-indikasi yang cukup mengherankan karena sebelum sebelumnya tidak pernah terjadi adanya penurunan, baik trombosit, leukosit, dan hemoglobin yang ada di tubuh Bu Ani," terang AHY lewat rekaman suara yang dibagikan tim AHY kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Ani Yudhoyono, sambung AHY, direkomendasikan dirujuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Singapura. Setelah itu, diketahui Ani Yudhoyono mengidap kanker darah.

"Tapi tentunya sangat berat hati kami ketika mendengarkan beberapa hari yang lalu hasil diagnosis itu ternyata benar bahwa Ibu Ani menderita leukimia atau kanker darah dan karena cukup agresif maka harus segera di tangani dengan serius," sambung AHY.

Saat ini Ani Yudhoyono menjalani penanganan medis intens. Tim dokter, menurut AHY, selalu memberitahukan kondisi terkini perawatan Ani Yudhoyono.

"Yang jelas, kami akan terus berikhtiar sambil terus berdoa memohon kepada Allah SWT, semoga Yang Mahakuasa benar-benar memberikan pertolongan melalui tangan siapa pun, dalam arti tim dokter, baik yang di Singapura maupun tim dokter kepresidenan, yang secara intensif juga melakukan observasi dan mengawal proses ini. Mudah-mudahan selalu tersedia opsi opsi baik itu teknologi baru atau obat generasi terbaru yang juga diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan Ibu Ani," harap AHY.

Terkait kondisi Ani Yudhoyono, Presiden Jokowi sudah memerintahkan tim dokter kepresidenan membantu menangani Ani Yudhoyono. Tim dokter sudah berada di Singapura.

"Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah Jusuf Kalla, dan semuanya agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara.   

    


No comments:
Write komentar