Wudhu, Itulah Perhiasan Seorang Mukmin

 

ABU Hurairah RA mengatakan bahwa ia mendengar rasulullah SAW bersabda, “Perhiasan (cahaya) orang mukmin itu sejauh mana air wudhu (mencapai anggota wudhunya).”


Perhiasan yang dimaksud hadits di atas adalah pelita cahaya di alam kubur dan kelak di hari kiamat. Dalam hadits yang lain, Rasulullah SAW pernah bersabda, “Sesungguhnya, umatku akan dipanggil pada hari kiamat nanti dalam keadaan dahi, serta kedua tangan dan kaki mereka bercahaya, karena bekas wudhu.” (HR. Bukhari dan Muslim)


Dengan demikian, dapat dipastikan tidak ada produk kecantikan pun yang mampu menandingi cahaya yang terpancar dari wajah orang-orang yang terjaga wudhunya. Sebab, cahaya air wudhu tidak hanya dirasakan di dunia, tetapi pada hari kiamat pun mereka akan mudah dikenali oleh Rasulullah.


Nah, daripada sibuk menghabur-haburkan uang untuk membeli produk-produk kecantikan alangkah lebih baiknya harta yang kita miliki kita bagikan pada mereka yang bahkan tak sanggup untuk memperhatikan kecantikan karena kelaparan.


Dengan berwudhu, kita akan lebih segar dan tentunya mendapatkan pahala. Jadi, apa yang kamu ragukan lagi untuk selalu berwudhu?


No comments:
Write komentar