Trik Agar Hidup Lebih Produktif

 

Meninjau perjalanan hidup adalah keputusan tepat untuk melakukan perubahan. Seringkali perubahan perlu dilakukan dari sisi psikologis ketimbang praktik, seperti menghindar dari hal yang tidak penting. Jika Anda ingin menjadi lebih bahagia dan produktif, berikut ini beberapa kebiasaan psikologis yang bisa Anda terapkan untuk menjadi lebih baik.


1) Menilai Diri


Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghargai diri sendiri. Anda mungkin memaksakan berada dalam hubungan yang tidak baik karena takut sendirian dan tidak dihargai orang lain. Sekarang, mulai berpikir bahwa Anda layak diperlakukan dengan baik dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi, dan orang lainnya akan mulai menghargai Anda.


2) Mengambil tindakan


Apakah Anda adalah seorang ahli penunda? Jika ya, ini adalah salah satu hal yang harus diperbaiki. Jadi, mari mulai ambil tindakan, jangan hanya berpikir untuk hal itu pada suatu hari (yang tidak pernah datang). Kadang-kadang yang dibutuhkan adalah langkah kecil agar Anda bisa melangkah lebih jauh.


3) Menghindari argumen sia-sia


Argumen umumnya tidak menyebabkan apa pun selain suasana yang buruk, sehingga pertempuran biasanya akan sia-sia. Belajarlah untuk mengenali kapan sebuah argumen harus meletus, dan berlatih cara-cara meredakan ketegangan.


4) Keyakinan


Apakah Anda melihat orang percaya diri dan berharap Anda seperti mereka? Untuk itu, mulai bertindak percaya diri. Anda mungkin perlu berpura-pura pada awalnya, tapi itu taktik yang baik agar seseorang kagum kepada anda.


No comments:
Write komentar