Menkeu Sri Mulyani Indrawati raih predikat menteri terbaik dunia

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai menteri terbaik dunia versi World Government Summit, Minggu (11/2).


Penghargaan langsung diberikan Shaikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab sekaligus Pemimpin Dubai.


dikutip dari gulfnews, penghargaan diberikan atas kerja kerasnya memerangi korupsi dan meningkatkan transparansi dalam pemerintah Indonesia. Ia bersama tim di Kementerian Keuangan dianggap sukses dalam mengawal dua kebijakan tersebut.


Predikat Menteri Terbaik merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya.


Proses seleksi dalam menentukan predikat Menteri Terbaik dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.


"Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di bidang ekonomi," kata Sri Mulyani.


Melalui predikat ini, menteri yang akrab disapa Ani ini, sekaligus menjadi yang pertama dari menteri-menteri lain di kawasan Asia untuk penghargaan ini.


No comments:
Write komentar