Korsel Batalkan Mushala ‘Mobile’ Selama Olimpiade Musim Dingin

 

Panitia penyelenggara Olimpide Musim Dingin 2018 Korea Selatan dilaporkan telah membatalkan fasilitas shalat bagi para pengunjung Muslim.


Melansir Halallifestyle pada Jumat (9/2/2018), sebelumnya Organisasi Pariwisata Korea (KTO) telah merencanakan sebuah ruang sholat mobile di Gangneung untuk turis di Olimpiade Musim Dingin.


Korea Selatan yang memiliki 51 juta Muslim, awalnya memutuskan untuk membangun sebuah ruang shalat untuk mempromosikan “Korea yang bersahabat dengan Muslim.” Ruang shalat ini dipersiapkan selama Olimpiade Musim Dingin, yang dimulai pada Jumat demi meningkatkan jumlah wisatawan Muslim.


Namun setelah ‘oposisi kuat’ dari beberapa kelompok, pejabat kota di Gangneung membatalkan rencananya.


“Kami memiliki oposisi yang kuat dari beberapa kelompok agama yang menentang pemasangan ruang shalat dan mengancam demonstrasi selama Olimpiade Musim Dingin,” kepala divisi pariwisata pemerintah kota Gangneung Kang Suk-ho


“Kami duduk bersama mereka untuk melakukan pembicaraan, tapi pada akhirnya, kami harus membatalkan rencana pemasangan tempat shalat itu,” kata Kang.


Kang juga mengatakan bahwa dia tidak mengharapkan, “serangan balik yang ekstrem dari kelompok lain.”


“Kami pikir akan menyenangkan untuk menawarkan fasilitas ruang sholat di stasiun Gangneung,” kata Kang menyesalkan pembatalan tersebut.


No comments:
Write komentar