Kenalkan seragam seharga Rp 10 juta, SD ini menuai protes

 

Atribut yang dipergunakan untuk pergi ke sekolah sangat beragam, di Indonesia sendiri setiap sekolah mempunyai ciri khas tersendiri dengan seragamnya. Untuk tingkatan SD, SMP dan SMA juga mempunyai seragam yang berbeda.


Kelengkapan seragam sendiri diperuntukkan kepada siswa guna terciptanya rasa kesetaraan dan kesamaan dalam berpakaian. Maka dari itu sekolah memiliki seragam yang dibuat khusus untuk digunakan setiap harinya.


Bagaimana, jika pihak sekolah memberi seragam dengan harga yang sangat tinggi dan tidak sesuai dengan harga yang seharusnya? Tentunya pihak orangtua akan memprotes hal tersebut, karena standar harga pakaian harus semestinya dengan biaya bersekolah.


Dikutip dari japantimes, Minggu (11/2), sebuah sekolah dasar negeri di wilayah Ginza, Tokyo, membuat seragam baru dengan desainer perancang dari merek ternama Armani yang berasal dari Italia. sekolah dasar Taimei ini membanderol harga sekitar USD 730 atau setara dengan Rp 10 juta. Harga yang sangat fantastis untuk harga sebuah seragam, yang lengkap dengan topi dan tas ini.


Kepala sekolah juga sudah memerintahkan komite untuk mengubah rancangan seragam tersebut, karena harga yang dipatok untuk seragam ini sudah dikritik oleh dari orangtua siswa yang menilai seragam tersebut terlalu berlebihan.


Wali murid pun bertanya, mengapa seragam sekolah dasar tersebut harus bermerek Armani? Menteri Pendidikan pun mempertimbangkan agar harga seragam ini tidak menjadi beban hingga mempersulit orangtua murid untuk membayarnya. Dewan pemerintah juga mengatakan, bahwa memakai seragam sekolah bukanlah kewajiban.


No comments:
Write komentar