Tidur Sendiri Itu...

 

Tidur sendiri itu menakutkan..
Bukannya aku takut hantu, tapi aku takut bangun kesiangan. Karena aku tidak bisa tidur cepat setelah shalat isya selesai.


Tidur sendiri itu membahayakan..
Bukan bahaya kesurupan karena tidur sendirian, tapi bahaya memikirkan yang tidak perlu dipikirkan sehingga syaitan menggiringnya untuk memikirkan hal yang negatif.


Tidur sendiri itu membosankan..
Tidak ada teman bicara, tidak ada teman bercanda, tidak ada yang memberikan warna sebelum tidur ataupun ketika bangun tidur. Sungguh sangat membosankan mengawali tidur tanpa warna dan bangun tanpa warna.


Tidur sendiri itu bikin gemuk..
Menunggu ngantuk tak kunjung datang membuat perut jadi lapar. Tidak ada teman untuk mengalihkan rasa lapar menjadikan makanan sasaran untuk menghilangkan rasa lapar. Hasilnya perut kenyang, ngantuk datang, bangun tidur badan jadi ngembang.


Tidur sendiri itu bikin sakit..
Akibat tidur sendiri jadi teringat sakitnya ditinggal mantan. Terbayang sakitnya ditinggal orang terdekat. Tergambar sakitnya dikhianati oleh orang yang paling dipercaya. Tidur sendiri bahkan lebih sakit dari luka disiram air garam.


Tidur sendiri itu bikin otak bodoh
Berinteraksi dengan teman sebelum tidur akan mendorong neuron di otak untuk tetap aktif. Namun ketika  sebelum tidur sendirian biasanya akan memiliki masalah memori yang lebih cepat. Hasilnya bisa spaneng dan konslet.


Makkah Al Mukarramah, 17 Rabiutsani 1438


No comments:
Write komentar