Kisah Inspiratif Sylvester Stallone

 

Pada tahun 1974 Sylvester Stallone adalah seorang aktor dan penulis naskah cerita yang bokek, berkecil hati. Ketika menonton suatu pertandingan tinju, ia terinspirasi oleh seorang petinju "bukan siapa-siapa" yang "menempuh jarak jauh" bersama Muhammad Ali yang besar. Buru-buru ia pulang dan dalam keluaran kreatif selama tiga hari menghasilkan draf pertama dari naskah cerita berjudul Rocky.


Bersamaan dengan $106 terakhirnya, Stallone mengajukan naskah ceritanya itu kepada agennya. Sebuah studio menawarkan $20,000 dengan tokoh utamanya dibintangi oleh Ryan O'Neal atau Burt Reynolds. Stallone kegirangan mendapatkan penawaran tersebut tetapi ingin membintangi tokoh utamanya sendiri. Ia menawarkan diri untuk bermain cuma-cuma. Ia diberitahu, "Bukan begitu caranya di Hollywood". Stallone pun menolak penawaran tersebut walaupun sesungguhnya sangat membutuhkan uangnya.


Lalu mereka menawarkannya $80,000 dengan syarat bukan dia yang membintangi tokoh utamanya. Kembali ia menolak. Mereka memberitahunya bahwa Robert Redford tertarik, dan mereka bersedia membayar Stallone $200,000. Sekali lagi Stallone menolak mereka.


Mereka naikkan penawaran mereka menjadi $300,000 untuk naskah ceritanya itu. Stallone memberitahu mereka bahwa ia tidak mau menjalani seumur hidupnya bertanya-tanya "bagaimana seandainya?".


Mereka menawarkan Stallone $330,000. Stallone memberitahu mereka bahwa ia lebih baik tidak melihat filmnya dibuat kalau tidak boleh membintangi tokoh utamanya.


Akhirnya mereka setuju Stallone membintangi tokoh utamanya. Ia dibayar $20,000 untuk naskah ceritanya ditambah $340 per minggu sesuai upah minimal aktor. Setelah dipotong biaya-biaya, komisi agen, dan pajak, ia hanya mendapatkan penghasilan bersih sebesar $6,000 ketimbang $330,000.


Pada tahun 1976 Stallone dinominasikan meraih Academy Award sebagai Aktor Terbaik. Film Rocky tersebut memenangkan tiga Oscar: Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Pengeditan Film Terbaik. Serial Rocky setelahnya meraih hampir $1 milyar, menjadikan Sylvester Stallone seorang bintang film internasional.


Ikutilah firasat Anda. Peganglah prinsip Anda dengan teguh.


No comments:
Write komentar