Bosan Memelihara Kucing atau Anjing? Coba deh Pelihara Hewan Ini

 

Bagi sebagian kalangan, memelihara satwa adalah suatu hal yang sangat mengasyikan. Entah apakah hal tersebut hanya demi menghidupkan suasana rumah, sebagai hobi, menjadi bisnis, supaya menyembuhkan stres, dan lain sebagainya.

Kesukaan setiap orang pun tentu berbeda pula berkaitan dengan binatang favoritnya. Ada yang menyukai kucing, anjing, kelinci, marmur, hamster, ikan, dan burung. Akan tetapi peliharaan-peliharaan layaknya itu mungkin memiliki kesan cukup pasaran. Hal itu dikarenakan binatang semacam tadi telah banyak dijadikan hewan peliharaan.

Dengan begitu, di post saat ini saya akan menguak pembahasan berkaitan satwa yang mengasyikan untuk dipelihara selain hewan-hewan peliharaan "pasaran" yang telah dibahas di atas tadi. Lansung saja, Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Ular

Ular merupakan jenis reptil yang populasinya telah cukup digemari agar dijadikan sebagai binatang peliharaan. Walaupun banyak jenisnya yang memiliki racun, tapi keindahan dan kekhasan yang dimiliki ular semakin menggoda ketertarikan banyak kalangan.

Sangat banyak jenis ular yang biasa dijadikan binatang peliharaan, baik itu merupakan macam ular berbisa maupun tak berbisa. Jenis ular yang biasa dijadikan hewan peliharaan yakni ular python, ular anakonda, ular cobra, ular boa, ular pucuk, ular pelangi, dan lain-lain.

2. Musang

Hewan peliharaan yang tidak kalah cukup unik untuk dipelihara adalah musang. Musang adalah binatang mamalia semisal anjing dan kucing. Tubuh musang pun dihiasi dengan adanya bulu yang cukup lebat.

Musang adalah hewan mamalia yang sangatlah pintar memanjat pohon sebab habitat asli mereka yaitu di perhutanan atau tempat-tempat yang mempunyai banyak pohon-pohon. Jenis musang yang biasa dipelihara yakni musang bulan, musang pandan, musang akar, musang rase, dan jenis-jenis lainnya.

3. Sugar Glider

Sugar glider merupakan binatang yang sangat imut, menggemaskan, lucu dan pandai. Tak heran saat ini banyak kalangan ingin memelihara binatang menggemaskan tersebut. Sugar glider tidak termasuk binatang pengerat, sugar glider adalah marsupial dari famili mamalia seperti kangguru juga koala.

Jangan khawatir dalam merawat sugar glider, dikarenakan sugar glider bebas penyakit, sehingga anda tidak perlu memvaksin dengan rutin seperti kucing serta anjing. Anda pun tidak usah memusingkan dana pengeluaran anda akan semakin besar merawat sugar glider, sebab kebutuhan untuk memeliharanya tergolong murah.

4. Iguana

Iguana adalah macam satwa yang masih termasuk dalam varietas binatang melata dan kadal. Sekarang, iguana mulai merebut hati para pencinta binatang untuk memeliharanya. Alasannya, selain karena jarang dipelihara dan kecantikannya, perawatan iguana juga cukup mudah.

Ciri-ciri dari iguana yaitu bagian atasnya yang diselimuti oleh duri-duri. Duri-duri tersebut ternyata memberikan poin plus tersendiri untuk binatang ini, karenanya iguana sangat pas untuk diadopsi. Tidak hanya itu saja, duri di punggungnya tadi juga membuat iguana ini sekilas mirip dengan naga.

5. Kura-kura

Kura-kura tak jarang disamakan dengan penyu oleh banyak orang. Walau kura-kura dan penyu terlihat mirip dan mempunyai satu Ordo, yaitu Ordo Testudinata, namun kura-kura dan penyu sama sekali tak Serupa.

Kura-kura yaitu reptil yang tergolong dalam Family Testudinidae. Kura-kura ini pun adalah satwa bertulang belakang berkaki empat yang bersisik. Cangkangnya yang terbagi dari dua bagian yaitu carapace dengan plastron sebagai pelindung untuk melindunginya ketika diserang oleh predatornya.

6. Kalajengking

Menurut beberapa kalangan, kalajengking merupakan satwa yang menakutkan. Lumrah, Serta mempunyai bentuk yang garang. Tetapi bagi pencintanya, justru hewan ini amat menarik, antimainstream dan eksotik.

No comments:
Write komentar