Misteri Kematian

 

Janganlah cemas ketika anda hendak wafat. Janganlah terlalu cemas juga ketika jantungmu berhenti. Janganlah juga panik saat engkau merasakan sekarat. Jangan perdulikan jasad anda yang akan hancur karena kaum muslimin ada saja yang akan melaksanakan kewajiban mereka. Menanggalkan pakaianmu, memandikanmu, mengkafanimu, menggalikan lobang untukmu, mengeluarkanmu dari rumahmu, menggotongmu di atas pundak mereka, mengantarkanmu ke tempat tinggal barumu (kuburan).

Banyak orang yg akan berdatangan untuk mengangkat jenazahmu, bahkan banyak pula yang meninggalkan pekerjaannya demi untuk menguburmu, bisa jadi banyak dari mereka yang melupakan nasehat yang pernah Engkau sampaikan pada suatu hari yang telah berlalu.

Peralatanmu akan segera berpindah tangan, kunci-kunci kendaraan dan rumahmu, tasmu, bukumu, handphonemu, sepatumu, dan pakaianmu. Apabila keluargamu baik, maka mereka akan menyedekahkannya agar ia bermanfaat untukmu

Pastikanlah bahwa bumi tidak akan sedih atasmu, tidak pula alam semesta sedih padamu. Keadaan juga akan berjalan seperti biasa, tidak terpengaruh dan tidak berubah dengan perpisahanmu. Perekonomian akan terus berlanjut. Akan datang orang lain untuk menggantikan pekerjaan anda.

Hartamu akan dibagikan secara halal kepada ahli waris. Sementara anda akan dihisab atas segala sesuatu hingga perkara yang hina dan kecil. Yang pertama akan runtuh darimu ketika wafat adalah namamu. Oleh karena itu, setelah meninggal orang akan berkata tentangmu: dimana mayatnya ?

Mereka tidak memanggil lagi dengan menyebutkan namamu. Namamu tinggalah kenangan belaka. Ketika akan menshalati, mereka berkata: hadirkan jenazah. Mereka tidak memanggil dengan menyebutkan namamu. Betapa cepat namamu hilang berlalu. Ketika akan menguburkan, mereka berkata: dekat kan mayitnya, tanpa menyebutkan namamu.

Tidak akan ada yang membela, baik suku, kedudukan ataupun keturunanmu. Betapa rendahnya dunia ini dan betapa besarnya apa yang akan kita hadapi setelahnya. Orang yg mengenalmu sepintas akan mengatakan: kasihan dia !!. Teman-teman mu akan bersedih beberapa saat atau beberapa hari, kemudian mereka akan kembali kepada canda dan tawanya. Kesedihan mendalam di rumah ! Keluargamu akan bersedih sepekan, satu-dua bulan atau hingga satu tahun. Kemudian mereka akan meletakkannya dalam arsip ingatan

Demikianlah kisahmu telah berakhir pada kalangan manusia. Engkau tinggal hanya album kenangan. Kisahmu akan dimulai bersama suatu yang nyata. Dialah alam akherat. Telah sirna darimu, keindahan, harta, kesehatan, anak, istri, anda telah berpisah dari rumah dan istana

Dimulailah kehidupan yang sesungguhnya, Apa yang telah Engkau siapkan untuk kubur dan akheratmu ?

Tidak ada komentar:
Write komentar