Anda itu Wanita

 

Wanita.. ya sesosok manusia yang pengennya ngemil, jajan terus tapi ga mau gendut. Manusia yang satu ini inginnya dimengerti tanpa mau mengerti orang lain. Wanita selalu kalah dengan perasaan. Selalu mengedepankan ego yang tidak rasional. Dia selalu manja yang membuat kangen kaum adam, tapi kalo terlalu manja juga bisa bikin ilfil.

Allah menciptakan wanita dari tulang rusuk adam. Maka orang jomblo harap melakukan ronsen, mungkin saja tulang rusuknya ga ada. Karena wanita diciptakan dari tulang rusuk, maka jangan sampai wanita dijadikan tulang punggung. Fitrah nya wanita itu di rumah. Bukan ditempat umum berbaur dengan lelaki yang bukan mahram. Bahkan shalat nya seorang wanita dikamarnya lebih baik daripada shalat di ruang tengah. Dalam beribadah saja Allah lebih suka wanita itu tertutup. Ini menunjukan bahwasannya Islam sangat menghargai dan menjunjung tinggi derajat wanita.

Namun tidak sedikit malah wanita sendiri yang sengaja menjatuhkan harkat dan martabat dirinya. Berdalih dengan modernisasi dan kesetaraan gender, menjadikan wanita ingin disamaratakan dengan pria. Jelas ini teori yang sangat keliru. Dilihat dari sudut pandang mana pun wanita tidak akan sama dengan pria. Dan pria dilihat dari kacamata apa saja pasti tidak sama dengan wanita. Malah jika wanita menyerupai pria atau sebaliknya, maka akan terjadi pelanggaran dan kekacauan.

Contoh kecilnya saja kalo wanita merubah dirinya menjadi laki-laki lalu shalat berjamaah di masjid, maka dia akan ikut shaf laki-laki atau perempuan ? pasti dia bingung. Karena mau ikut shaf perempuan gak bisa karena udah menyerupai laki-laki dan kalo mau ikut shaf laki-laki gak bisa karena dia dihukumi sebagai wanita. Kasus selanjutnya dalam pembagian warisan. Dia akan mendapatkan hak sebagai siapa, laki-laki atau perempuan ? Karena akan beda bagiannya warisan untuk laki-laki dan perempuan. Dan kasus yang paling mengenaskan adalah dia akan menikah dengan siapa, laki-laki atau perempuan ?

Ini adalah salah satu efek samping yang akan terjadi ketika wanita keluar dari kodratnya. Akan merusak system tatanan yang sudah diatur sebelum dia lahir. Islam telah mengatur wanita untuk berpakaian tertutup, maka jangan memakai pakaian seksi. Islam mengatur wanita tidak boleh memakai wangi-wangian kecuali untuk suaminya. Bahkan islam melarang wanita keluar dari rumahnya kecuali dengan mahramnya. Taukah kenapa islam sangat menjaga wanita ? karena wanita dapat menimbulakan nafsu syahwat.

Tidakkah kita perhatikan sekarang ini banyak kasus pemerkosaan, banyak kasus perselingkuhan, bahkan wanita yang hamil diluar nikah. Merupakan klimaks dari tingkah wanita yang keluar dari aturannya. Ketahuilah bahwasannya tidak ada pembeli jika tidak ada penjual. Jangan menyiksa kaum pria dengan pakaian seksi anda wahai wanita. Jangan menyiksa kaum adam dengan dandanan wangi dan lenggak-lenggok tubuhmu wahai wanita. Jangan kau jadikan kaum adam sebagai kambing hitam yang harus disalahkan ketika terjadi pemerkosaan, hamil diluar nikah dan perselingkuhan. Kaum adam mempunyai fitrah untuk menyukai wanita. Oleh karena itu Allah menegaskan dalam Al Quran yang artinya,

''Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah lading. Itulah kesenangan hidup di dunia. Dan disisi Allah lah tempat kembali yang baik (surga).'' (QS. Ali Imran : 14)

Maka untuk mencegah itu semua. Kembalilah kepada fitrah yang Allah berikan. Kembalilah kepada Quran dan Hadist yang telah Rasulullah shalallahu alaihi wasalam ajarkan. Hidup di dunia hanyalah sementara, maka jangan jadikan dunia ini sebagai tempat tinggal yang abadi.

Wallahu A'lam

Oleh :

Setiadi Abdurrahman
Makkah, 11 Rajab 1437 H

Tidak ada komentar:
Write komentar