Menyediakan Jasa Badal Haji dan Badal Umrah Sesuai Sunnah

 

Ibadah haji adalah fardhu hukumnya dalam Islam. Maka bila seseorang terhalang menunaikan haji hingga ia wafat maka kewajiban tersebut bisa dilaksanakan oleh orang lain baik keturunannya atau orang yang dapat dipercaya. Kegiatan menghajikan orang yang telah tiada atau orang yang sudah tak mampu melaksanakannya sebab udzur ini disebut sebagai ' BADAL HAJI '.

Hampir seluruh ulama memperbolehkan badal haji atau dalam istilah fiqihnya Al Hajju 'anil Ghoir. Seseorang boleh di wakilkan haji nya (badal haji) dalam dua kondisi yaitu :

PERTAMA : Mayit mampu secara fisik dan keuangan saat ia hidup. Seseorang yang saat hidup mempunyai kesehatan dan dana yang cukup untuk berhaji, namun karena kehendak Allah subhanahu wataala maka ia tidak mampu mewujudkan keinginannya untuk berhaji. Dalam kondisi seperti ini maka menjadi kewajiban bagi ahli waris dan keturunannya untuk menghajikan si mayit.

Hal ini berdasarkan dalil hadits shahih yang menyatakan bahwa ada seorang perempuan berkata kepada Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, "Ya Rasulullah, ibuku pernah bernadzar mengerjakan haji namun ia belum menunaikannya hingga wafat, bolehkah aku berhaji untuknya?" Nabi shalallahu alaihi wasallam menjawab, "Berhajilah untuk ibumu!" (HR. Muslim, Ahmad & Abu Daud)

KEDUA : yaitu orang yang semasa hidup tidak mampu atau orang sepuh masih hidup namun sudah tidak sangup melakukan haji, maka badal haji untuk mereka diperbolehkan hal ini berdasarkan dalil:

"Ada seorang pria datang kepada Nabi shalallahu alaihi wasallam seraya berkata, 'Saat haji difardhukan kepada para hamba, ketika itu ayahku sudah amat sepuh dan ia tiada sanggup menunaikan haji maupun menunggang kendaraan. Bolehkah aku menghajikan dia?' Rasulullah Saw menjawab, 'Lakukanlah haji dan umrah untuk ayahmu!'" (HR. Ahmad & An Nasa')

TATA CARA BADAL HAJI

1) Orang yang melaksanakan sudah lebih dulu mengerjakan haji untuk dirinya sendiri.
2) Si pelaksana berniat haji untuk orang yang diwakilkan.
3) Diutamakan badal haji ini dilakukan oleh ahli waris ataupun keluarga terdekat.
4) Bila tidak ada ahli waris yang dapat melakukannya, maka boleh diamanahkan kepada orang yang dapat dipercaya.

Itulah keterangan yang dapat diberikan soal ibadah badal haji. Dengan mengerjakan ibadah badal haji, maka pahalanya akan tersampaikan kepada si mayit, juga untuk orang yang melaksanakannya. Hal terpenting adalah bahwa rukun Islam kelima yang menjadi kewajiban bagi mayit sudah tertunaikan dengan cara badal haji ini.

Untuk Memudahkan Kaum Muslimin Muslimat Sekalian. Kami Menyediakan Jasa Badal Haji.
Kami akan memberikan Amanah Anda kepada para mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas dan lembaga pendidikan Arab Saudi seperti, Universitas Ummul Quro, Universitas Islam Madinah, Ma'had Harom, dan Daarul Hadits. Insya Allah mereka amanah dan mengetahui ilmu pelaksanaan ibadah haji, sehingga mereka melaksanakannya sesuai sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.

Harga Badal Haji dan Badal Umrah( 1437 H / 2016 M )
* Jasa Badal Haji : USD 1000
*Jasa Badal Umrah : USD 100

Bagi Orang yang telah dibadal hajikan  Insya Allah akan mendapatkan cinderamata sebagai berikut :
1. Sertifikat badal haji dengan tanda tangan orang yang mengerjakannya.
2. Sajadah
3. Minyak Wangi
4. Al Quran Madinah

PERINGATAN..!!!

Jangan tertarik tawaran badal haji dengan harga murah. Mengerjakan haji bukan perkara yang mudah, sehingga membutuhkan tenaga dan finansial yang tidak sedikit. Orang yang tidak faham mengenai ilmu mengerjakan badal haji, akan berani menerima badal haji dengan harga murah tetapi mengerjakannya asal-asalan.

Bagi anda yang berminat bisa mengubungi kami :
Abdurrahman
Telpon / SMS / Whatsapp (Nomor Saudi) : +966567529670
SMS / Whatsapp (Nomor Indonesia) : +6282316686969

Tidak ada komentar:
Write komentar