Keutamaan Wanita Dalam Islam

 

Tahukah engkau..
Bahwa yang pertama kali tinggal di Masjidil Haram adalah wanita. Itulah ibunda kita 'Siti Hajar’ istri Nabi Ibrahim 'Alaihis Salam.

Tahukah engkau...
Bahwa yang pertama kali beriman kepada Rasulullah shalallahu alaihi wasallam adalah wanita. Itulah istri beliau 'Siti Khadijah’ Radhiyallahu 'Anha.

Tahukah engkau ….
Bahwa darah yang pertama kali tumpah di jalan Allah subhanahu wataala adalah darah wanita. Itulah darah 'Syahidah Sumayyah’ ibunya Ammar Bin Yasir.

Tahukah engkau …..
Allah Subhanahu wa Ta'ala menurunkan Al-Qur'an dan di dalamnya ada Surah bernama wanita (An-Nisaa’). Itulah surah ke 4, dan surah terpanjang ke 4 dalam Al-Qur'an, ada 176 ayat setelah Al-Baqarah 286 ayat ; Al-ARaaf 206 ayat dan Ali Imran 200 ayat. Sementara Surah 'Ar-Rijaal’ (Laki-Laki) tidak kita temukan didalam 114 Surah.

Tahukah engkau……
Nabi shalallahu alaihi wasallam bersabda : "aku berwasiat pada kalian agar bersikap baiklah terhadap wanita. Itulah kalimat yang beliau ulang-ulang hingga 3 kali dalam khutbah perpisahan beliau (wada’) sebelum beliau shalallahu alaihi wasallam meninggalkan kita semua selamanya.

Tahukah engkau …
Nabi shalallahu alaihi wasallam bersabda : "Siapa yang memiliki 3 Anak Wanita kemudian mendidiknya dan berhasil baik dalam pendidikannya, maka itu akan menjadi pembebas baginya dari Api Neraka”

Sahabat bertanya : “Bagaimana jika hanya 2 Anak Wanita saja wahai Rasulullah?” Jawab Nabi : “2 Anak Wanita pun bisa”
Kata Sahabat lagi : “Bagaimana bila hanya 1 Anak Wanita saja Baginda Rasul?”
Jawab Nabi shalallahu alaihi wasallam :
"Bahkan 1 Anak Wanita pun juga bisa”

Tahukah engkau….
bahwa Surga itu terletak dibawah kaki Ibu (Wanita) "Al-Jannatu Tahtaa aqdaamil Ummahaat" : "Surga itu berada dibawah telapak kaki Ibu”

Adakah kemuliaan yang melebihi semua ini bagi "wanita" ?

Katakanlah wahai para wanita :

“Alhamdulillahi 'Alaa Ni'matil Islam”

(Umar Bin Hafizh)

Jadi jika engkau mengatakan bahwa Islam adalah agama yang tidak memuliakan wanita. Maka engkau mengambil sebuah kesimpulan yang 'Salah Besar’…!

Oleh :

Manda

Tidak ada komentar:
Write komentar