Dokter Hewan Ini Satu Perahu dengan Harimau Sumatera Melewati Sungai di Bengkulu

 

Seorang dokter hewan bernama Erni Suyanti Musabine atau sering dipanggil drh Yanti difoto satu perahu dengan harimau sumatera dan tersebar di facebook serta mendapatkan respon yang sangat antusias dari para netizen.

Di foto pertamanya menunjukkan Yanti melihat Harimau Sumatera yang kondisinya tidak baik dan berada di atas tandu. Sedangkan foto keduanya adalah drh Yanti memegang Harimau Sumatera tersebut yang kepalanya ditutup oleh kain hitam. Di foto ketiga, drh Yanti satu perahu dengan harimau tersebut saat menyeberangi Sungai Seblat di Bengkulu.

Di dalam status Facebook milik Geopix Asia, drh Yanti berkata "Kebetulan untuk mencapai lokasi tidak ada jalan darat, jadinya harus menyeberang sungai Seblat seperahu dengan harimau Sumatra ini. Ya, ini untuk pertama kalinya saya seperahu dengan kucing besar,"

Ia sendiri menuturkan bahwa ia bahagia bisa membawa Harimau Sumatera ke lokasi yang lebih baik. Akhirnya ia pun berusaha mengalahkan rasa takutnya dan satu perahu dengan harimau yang nyaris punah itu..

Para netizen yang melihat pemandangan itu langsung membanjiri komentar dan memuji. "dokter hewan idolaku, mbak Erni Suyanti Musabine," kata seorang netizen. Netizen lain juga menuliskan "Semangat mbak Erni Suyanti Musabine," ; "Selamat bekerja dokter, dedikasimu untuk satwa sangat luar biasa. Terima kasih," ; "Semoga makin banyak satwa2 yang diselamatkan,".

Diketahui dari status Geopix Asia, drh Yanti sudah 13 tahun bergelut dengan satwa liar. Ia mendedikasikan dirinya untuk menangani satwa liar yang terancam punah di Indonesia. Selain itu, drh Yanti juga menjadi konsultan dokter Tim Tiger Protection and Concervation. Ia telah menyelamatkan 11 harimau hidup selama delapan tahun terakhir. Hebat yah!

Tiga foto yang disebarkan itu merupakan proses merelokasikan dua ekor harimau Sumatera. Saat itu, salah satu Harimau Sumatera terluka akibat dijerat pemburu liar di perkebunan sawit.

Selain itu, satu Harimau tidak berdaya akibat konflik manusia. Kedua Harimau Sumatera itu dipindahkan ke hutan konservasi di Bengkulu Utara.

Hebat sekali yah dokter kita satu ini! Anak bangsa yang luar biasa!

Tidak ada komentar:
Write komentar