Dibekuk, pembuat terompet berbahan sampul Al-Qur'an

 

Pembuat terompet berbahan sampul Al-Qur'an telah dibekuk Kepolisian daerah Jawa Tengah. Sebelumnya Polres Kendal, Jawa Tengah telah menyita ratusan terompet tersebut di sejumlah Alfamart di Kendal, Senin (28/12/2015).

Saat ini, temuan tersebut penanganannya diambil alih oleh Polda Jateng. Menurut Burhanudin, dari hasil penyelidikan, terompet tersebut dibuat oleh seseorang di daerah Solo.

"Ditangani Polda Jateng sekarang, pembuatnya dari Solo, pelakunya sudah diamankan Polda Jateng," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin tanpa menyebut identitas pembuatnya, lansir Tribun Jateng Senin (28/12/2015)

Dia mengatakan, pihaknya langsung melakukan antisipasi menyebarnya terompet tahun baru berbahan kertas Al Qur'an yang ditemukan di Kebondalem, Kabupaten Kendal.

"Saya sudah instruksikan ke seluruh Kasat (Kepala Satuan) dan Kapolsek jajaran agar mewaspadai peredaran terompet itu. Seluruh gerai toko modern diperiksa," kata Burhanudin.

Dia membenarkan terompet berbahan sampul mushaf Al Qur'an itu disuplay dari gudang mini market di Jalan Wijayakusuma, Kota Semarang.

Sebelumnya warga Kebondalem Kabupaten Kendal bernama Kyai Kresno Abrory mendapati pertama kali terompet yang dibuat dari lembaran sampul Al Quran, Ahad (27/12/2015) pukul 16.00. di Alfamart di daerah Kebondalem, Kabupaten Kendal.

Oleh :

A. Z. Muttaqin

Tidak ada komentar:
Write komentar